Analisis Swot STIPAK Arastamar Asmat

Analisis Swot STIPAK Arastamar Asmat

LOGO STIPAK ARASTAMAR ASMAT

KEKUATAN, KESEMPATAN DAN PELUANG

Adapun kekuatan, kesempatan dan peluang STIPAK Arastamar Asmat antara lain:

  1. STIPAK Arastamar Asmat telah mendapat Surat Keputusan dari Badan Pengurus Yayasan Arastamar Papua(BP-YARPA) No.006/Kep/Ket-YARPA/VIII/2014
  2. Adanya lulusan-lulusan dari enamSMA/SMAK yang ada di wilayah Asmat yang perlu mendapat perhatian dari STIPAK Arastamar Asmat yaitu:
  3. SMAN 1 Agats
  4. SMTK Setia-Kamur
  5. SMA Yanmsit Agats
  6. SMA YPPGI Agats
  7. SMK Perikanan Bayun
  8. SMAN 2 Achi
  9. Adanya kebutuhan para guru(PNS dan honorer), pendeta yang ingin studi lanjut ke jenjang S1 dari empat Kabupaten yang ada yaitu: Asmat, Timika, Yahokimo dan Mapi.
  10. STIPAK Arastamar Asmat telah memiliki fasilitas pendukung sementara yakni bangunan kampus hasil pinjaman dari Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK)Setia-Kamur untuk kegiatan belajar-mengajar yang cukup memadai serta ditunjang oleh staf dan dosen tetap dan tidak tetap yang memiliki kualifikasi kelayakan akademis, kompetensi dan sertifikasi pendidik.
  11. STIPAK Arastamar Asmattelah memiliki lokasi tanah sendiri dan dipersiapkan untuk pembangunan kampus.

 

TANTANGAN DAN PERGUMULAN

Dalam pengembangan dan pertumbuhan pelayanan sebuah lembaga pendidikan formal tentunya akan mengalami berbagai tantangan. Ini merupakan hal yang wajar untuk dialami oleh STIPAK Arastamar Asmat, seperti:

  1. Tantangan yang menjadi pergumulan kami yaitu: masih membutuhkan dana untuk membangun fasilitas di atas tanah milik STIPAK Arastamar Asmat, seperti: Gedung Kampus untuk Kuliah, Gedung Asrama untuk tempat tinggal para mahasiswa, alat transportasi Laut, ATK serta alat komunikasi dan fasilitas pendukung lainnya yang lebih memadai
  2. Tantangan yang datang dari Gereja-gereja yang telah ada dikarenakan mereka belum mengenal STIPAK Arastamar Asmatdengan visi dan misinya. Hal ini telah ditindaklanjuti dengan sosialisasi ke Gereja-gereja setempat secara lisan maupun tertulis melalui penyebaran profil.
  3. Tantangan tidak langsung datang dari kondisi alam yang menantang dengan alat transportasi yang minim menuntut biaya transportasi yang sangat tinggi.  Hal ini ikut mempengaruhi keadaan ekonomi atau biaya hidup yang tinggi pula.

 

About The Author

Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Agama Kristen (STIPAK) Asmat berdiri pada tanggal 21 Mei 2014 dan bernaung pada badan hukum Yayasan Arastamar Papua (YARPA) No. 24 tanggal 13 November 2013 oleh Notaris SURYATI, SH.,M.Kn.Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Agama Kristen (STIPAK) Arastamar Asmat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *